Selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 22 Januari s. d 25 Januari 2020 bertempat di ruangan C5, IKIP Muhammadiyah Maumere sebanyak 11 mahasiswa semester 7 telah malaksanakan seminar proposal.

Kegiatan yg berlangsung selama tiga hari tersebut dimulai dari pkl. 13.00 hingga selesai. Para mahasiswa begitu antusias memaparkan proposal penelitan di depan dewan penguji.

Kegiatan tersebut dilakukan tentunya dengan memperhatikan protokoler kesehatan, karena dilakukan di tengah pandemic COVID 19.

Sarawaty sinun Dasy yang memilih sastra khususnya novel untuk dijadikan objek penelitiannya nantinya, saat diwawancari menguatarakan jika Ia bahagia telah sampai pada tahap ini.

Desna sari saat dikonfirmasi menguatarakan jika ia bersyukur bisa menyelesaikan. “Awalnya Saya sedikit tegang, karena ini merupakan pengalaman pertama namun setelah melaluinya, saya merasa bahagia”.

Kaprodi PBSI Maria Ermelinda Dua Lering, M. Pd menguatarakan jika ini merupakan tahap awal sebelum mereka turun ke lapangan untuk melakukan penelitan, dan berharap para mahasiswa yang telah menyelesaikan seminar proposal dapat melakukan tahapan penelitan dan melanjutkan untuk menulis skripsi dan juga artikel untuk bisa di publish di jurnal.